Wednesday, February 18, 2015

TES KEHAMILAN SISWI PERBATASAN



Akhir-akhir ini siswi SMAN 1 Ketungau hulu membuat resah warga masyarakat karna ada siswi dari sekolah ini yang secara diam-diam tidur dengan kekasihnya di pondok mereka. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Setiap tahunnya ada aja siswi SMA yang keluar akibat hamil di luar nikah. Pada tahun ini saja sudah ada beberapa kasus kehamilan siswi di luar nikah. Untuk mengatasi dan mengantisipasi hal tersebut SMAN 1 Ketungau hulu sering melakukan tes Kehamilan pada siswi tiap tahunnya. Pada Bulan Februari 2015 SMAN 1 Ketungau hulu melakukan lagi tes kehamilan pada siswinya terutama pada kelas XII yang nota bene sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional. Tes kehamilan kali ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat kepada pihak sekolah bahwa ada siswi SMAN 1 Ketungau hulu diduga hamil diluar nikah. Menindak lanjuti laporan mayarakat tersebut, Kepala SMAN 1 Ketungau hulu membentuk team khusus yang terdiri dari 5 orang Guru SMAN 1 Ketungau hulu yang sudah berpengalanan diantaranya:

1. Laily Hidayati, S.Pd (Ketua Team)
2. Johnli Alfath, S.Pd (Anggota)
3. Widianti tri Lestari, S.Pd (Anggota)
4. Evi Sonita, S.Pd (Anggota) 
5. Sabar darono Hadi Pranowo, S.Pd (Dokumenter)

Team tersebut melakukan tes kehamilan pada siswi SMAN 1 Ketungau hulu yang bertempat di Laboratorium Biologi SMAN 1 Ketungau hulu pada hari senin, 09 Februari 2015.
 
Dari hasil Tes kehamilan tersebut, team menjaring 3 Orang siswi yang hamil diluar nikah. kasus ini segera disampaikan kepada kepala sekolah yang kemudian mengadakan rapat kecil. Dari rapat kecil, dibuatlah keputusan bahwa ke 3 orang siswi tersebut di bawa ke bidan untuk melakukan tes ulang dengan tujuan memastikan bahwa ke 3 siswi tersebut benar-benar hamil.

Dari hasil tes yang dilakukan bidan didapat bahwa ke 3 siswi tersebut memang benar-benar hamil. 1 Orang umur kehamilannya 1 minggu, 1 orang umur kehamilannya 7 Minggu dan 1 orang lagi umur kehamilannya 4 bulan.  Melihat kejadian ini kepala SMAN 1 Ketungau hulu mengatakan bahwa ke 3 siswi ini terancam putus sekolah dan tidak dapat mengikuti ujian Nasional karena harus mengundurkan dari.



1 comment:

Tulislah komentar anda, karna komentar anda adalah kebanggaan kami

Tuhan tidak menjanjikan hari-harimu tanpa duka, kegembiraan tanpa penderitaan, tetapi ia sungguh menjanjikan kekuatan untuk menghadapi hari-harimu, penghiburan bagi air matamu, dan terang bagi jalanmu