Friday, June 7, 2013

Arti Siswa dan Anak Berprestasi

Arti Siswa Dan Anak Berprestasi Untuk dikalangan pendidikan arti siswa itu adalah anak didik yang selalu ngikuti aturan – aturan yang di tetapkan oleh sekolah atau guru yang mendidinya, dan selalu mempunyai kewajiban apa yang telah menjadi tugasnya sebagai siswa untuk menjungjung tinggi harkat dan martabatnya sebagai siswa teladan. Itu perincian dari arti siswa dikalangan pendidikan.

Arti secara detailnya Siswa adalah sekelompok orang dengan usia tertentu yang belajar baik secara kelompok atau perorangan. Siswa juga disebut murid atau pelajar. Ketika kita bicara mengenai siswa maka pikiran kita akan tertuju kepada siswa di lingkungan sekolah, baik sekolah dasar maupun menengah. Di lingkungan sekolah dasar masalah - masalah yang muncul belum begitu banyak, tetapi ketika memasuki lingkungan sekolah menengah maka banyak sekali masalah masalah yang muncul karena anak atau siswa sudah memasuki masa remaja. Siswa sudah mulai berfikir tentang dirinya, bagaimana keluarganya, teman - teman pergaulannya dan sebagainya. Pada masa ini seakan mereka menjadi manusia dewasa yang bisa segalanya dan terkadang tidak memikirkan akibatnya. Hal inilah yang harus diperhatikan oleh keluarga dan tentu saja pihak sekolah juga.

Contoh kecil untuk dampak buruk dari seorang siswa bila mana seorang guru mendidiknya terlalu keras atau dari pihak orang tua yang kurang mendidikny, misalnya ketika menuju sekolah, seorang anak membawa beban emosional tertentu, mungkin masalah pribadi atau masalah keluarga yang berpotensi menghalanginya masuk sekolah. Jadi, kalau di sekolahan tidak mendapatkan pengarahan dan perhatian yang memadahi, bahkan seorang siswa itu dibenturkan pada perintah – perintah dan kewajiban – kewajiban yang keras maka dia akan melanggar peraturan sekolah. Biasanya hal itu berdampak dalam hal berikut :

1. Kabur dari sekolah

2. Absen terus – terusan, atau terlambat dari waktu – waktu pelajaran yang telah di tentukan

3. Ketinggalan pelajaran

4. Melakukan pelanggaran di lingkungan sekolah

Beda lagi dengan anak berprestasi dia selalu bermotivasi untuk menuntut ilmu yang ingin dia capai untuk meraih kesuksesan atau menjadi anak yang berprestasi, itu perincian arti anak berprestasi. Beda dengan arti dari seorang siswa Arti secara detailnya anak berprestasi itu seorang anak atau murid yang terdidik dengan daya pikir yang selalu berpikiran kedepan dalam artian selalu bermotivasi dimana pun dia berada. Ketika dia di lingkungan masyarakat maka pola pikir dia selalu mengikuti apa yang harus di kembangkan di lingkungannya. Biasanya hal itu keliahata dalam hal berikut :

1. Selalu aktiv bermasyarakat

2. Banyak dikenal oleh masyarakat atas prestasinya

3. Dan selalu menjadi anak kebanggaan ketua masyarakat

Dan ketika dia di lingkungan pendidikan atau sekolah dia selalu bermotivasi memajukan atau mengharumkan nama sekolahnya dan bikin bangga kepala sekolah dan guru – guru yang telah mengajarnya. Biasanya hal itu kelihatan dalam hal berikut :

1. Terutama dia selalu tekun beribadah dan berdo’a

2. Selalu mengikuti kegiatan – kegiatan sekolah

3. Rajin belajar untuk memotivasi manjadi anak yang berprestasi

4. Tidak pernah mengeluh ketika dia menemukan kesulitan


Sumber: http://www.batararayamedia.com

No comments:

Post a Comment

Tulislah komentar anda, karna komentar anda adalah kebanggaan kami

Tuhan tidak menjanjikan hari-harimu tanpa duka, kegembiraan tanpa penderitaan, tetapi ia sungguh menjanjikan kekuatan untuk menghadapi hari-harimu, penghiburan bagi air matamu, dan terang bagi jalanmu